MyBirthday!

Minggu, 06 November 2011

Bora-Bora Island






Pernahkah Anda bepergian ke Bora Bora? Tahukah Anda di mana letaknya?
Bora Bora adalah sebuah pulau yang terkenal di Pasifik, suatu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Wisatawan dari seluruh dunia suka pergi ke Bora Bora. Ada banyak pulau indah di Polinesia Perancis yang dikelilingi oleh terumbu karang yang cantik. Para pelancong pergi ke sana untuk menikmati berenang, menyelam, dan snorkeling serta berbagai aktivitas air.

Bepergian ke Bora Bora sekarang merupakan sebuah perjalanan yang eksklusif namun terjangkau bagi setiap orang. Bora Bora adalah satu dari pulau-pulau Polinesia Perancis yang indah. Ia telah menjadi daerah tujuan favorit bagi wisatawan selama bertahun-tahun. Ketika pelancong tiba di Bora Bora entah lewat udara atau laut, mereka akan disambut oleh kelompok-kelompok terumbu karang yang mengelilingi pulau-pulau kecil layaknya batu emerald mengepung pulau utama. Pulau Bora Bora adalah pulau yang paling terkenal di Polinesia.
Anda benar-benar layak liburan ke Bora Bora.
Bagian dari daya tarik tersebut harus keindahannya luar biasa. Dua puncak menjulang batu hitam belaka mendominasi pusat pulau dan membuat latar belakang mengesankan untuk berbagai macam perairan biru yang akan menyilaukan mata.
pulau bora bora benar benar memberikan pengalam yang berharga dan liburan anda tidak akan terlupakan




SEJARAH SINGKAT
Pulau ini pertama kali dihuni oleh pemukim Polinesia sekitar abad ke-4. Nama sebelumnya Polinesia. Penampakan Eropa pertama dibuat oleh Jakob Roggeveen pada tahun 1722. James Cook terlihat pulau di tahun 1770 dan mendarat pada tahun yang sama.London Missionary Society tiba pada tahun 1820 dan mendirikan sebuah gereja Protestan pada tahun 1890. Pada 1842 Bora Bora adalah membuat protektorat Perancis setelah tindakan Laksamana Aubert Habel Dupetit Thouars .Karena tidak ada B dalam bahasa Tahiti, sebenarnya disebut Pora Pora, tapi pengunjung awal salah dengar itu.
Perang Dunia II
Setelah 7 Desember 1941 serangan terhadap Pearl Harbor oleh Jepang, Amerika Serikat memasuki Perang Dunia II .AS memilih Bora Bora sebagai Pasifik Selatan basis pasokan militer, dan depot minyak, lapangan terbang, pesawat amfibi dasar, dan benteng pertahanan dibangun Dikenal sebagai "Bobcat Operasi", dipertahankan kekuatan pasokan sembilan kapal, 20.000 ton peralatan dan hampir 5.000 laki-laki. Tujuh meriam angkatan laut besar didirikan di titik-titik strategis di seluruh pulau untuk melindunginya terhadap serangan militer potensial.

Namun, pulau melihat tempur tidak sebagai kehadiran Amerika di Bora Bora pergi terbantahkan selama perang. Meskipun dasar resmi ditutup pada tanggal 2 Juni 1946, personel Amerika banyak yang memilih untuk tetap di pulau itu Perang Dunia II landasan, yang tidak pernah mampu menampung pesawat besar, itu Polinesia Prancis 's hanya bandara internasional sampai Faa 'sebuah Bandara Internasional dibuka di Papeete , Tahiti pada tahun 1960.





Keterangan:
Tata letak Bora Bora island
Location : Pacific Ocean
Archipelago : Society Islands
Area : 29.3 km2 (11.31 sq mi)
Highest elevation : 727 m (2,385 ft)
Highest point :Mount Otemanu
Country : France
Overseas collectivity : French Polynesia
Administrative subdivision : Leeward Islands
Commune : Bora-Bora
Largest city: Vaitap

1 komentar:

  1. awesome ....kunjungi www.pesonatour.com dan temukan destinasi wisata terbaik di indonesia di dalamnya

    BalasHapus